INTERNASIONAL NASIONAL

Kamis, 22 Oktober 2009

Jangan Ada Pesanan Asing Untuk Memperlemah NKRI

Oleh Heri Hidayat Makmun

Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang memang besar dalam arti sesungguhnya. Jumlah penduduk yang besar, wilayah yang luas, jumlah pulau yang banyak, luasnya lautan yang kita miliki. Kita diapit oleh dua semudra dan dua benua. Kita juga memiliki ragam hayati yang luar biasa.

Kita mempunyai berbagai macam suku dan ras. Bahasa daerah kita juga bermacam-macam. Ini adalah kebesaran kita. Kebesaran dalam arti yang sesungguhnya.

Wajar saja jika banyak dari pihak asing diluar sana yang melihat kita dengan berbagai macam keinginan dan misi tertentu terhadap bangsa ini. Mereka ingin agar kita lemah, yang akan memberikan keuntungan bagi mereka dengan memiliki akses terhadap kekayaan dan asset kita.

Untuk itu mereka tidak ragu untuk melakukan berbagai cara dengan memperlemah sendi-sendi kekuatan kita. Misalnya dengan memperlemah TNI kita. TNI kita merupakan garda terdepan dalam menjaga NKRI ini. Mereka merupakan penjaga pulau, lautan dan perbatasan atas kebesaran kita tersebut.

Kita harus waspada terhadap upaya-upaya memperlemah kekuatan kita dengan memperlemah TNI kita. Berbagai cara bisa dilakukan baik dengan terang-terangan, maupun “usaha diam-diam yang sistematis.” Bahkan usaha-usaha memperlemah bisa dilakukan dengan pesanan-pesanan asing yang justru dieksekusi oleh “kebodohan kita”.

Misalnya usaha-usaha yang dilakukan lewat Gedung DPR dengan memperkecil anggaran TNI, sehingga kita tidak memiliki kemampuan untuk menjaga laut dan perbatasan kita. Politik uang dan godaan lain di Gedung DPR adalah ancaman yang sangat rawan, terhadap kebesaran NKRI kita. Bukan hanya legislatif saja yang terpengaruh semua komponen pengambil kebijakan bisa dirubuhkan ruh nasionalismenya dengan godaan uang.

Kita dibuat tidak bisa membeli pesawat baru dan TNI kita dengan secara sistematis dan sengaja dibiarkan untuk mempergunakan pesawat ujur yang setiap saat akan jatuh dan membunuh prajurit-prajurit terbaik kita.

Di lain sisi negara-negara tetangga kita memperbesar anggaran pertahanannya. Kita tidak bisa menjaga laut kita yang mengandung kekayaan yang sering dicuri oleh bangsa lain.

Inilah yang kita takutkan. Usaha sistematis yang sulit untuk kita atasi. Janganlah kita menjadi penurut terhadap kekuatan asing yang memanfaatkan kebodohan kita. Usaha-usaha diplomasi manis yang pamrih baik dari timur maupun barat. Hati-hati dengan oknum yang memperlemah NKRI dengan mengerdilkan TNI kita!

Tidak ada komentar:

NASIONAL INTERNASIONAL
 





About Us | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan | Pesan | RSS | Facebook | Twitter | Nasional | Internasional | ASEAN | Ekonomi | Pariwisata

Copyright © 2008. news.indonesianvoices.org - All Rights Reserved
Indonesian peoples thing..
Created by Group Link Website Published by Indonesian Voices
Meneruskan Semangat Bung Karno dan Bung Hatta